Sunday, December 14, 2008

Menyetiai Mimpi

Mimpi adalah kunci
untuk kita menaklukkan dunia
Berlarilah tanpa lelah
sampai engkau meraihnya……..( Nidji “Laskar Pelangi”)


Pernah merasakan rindu menyesak menanti hadirnya pelangi? Saya pernah. Serasa menahan beban begitu berat di dada. Saat itu hanya pelangi yang saya kira bisa mencerahkan dunia saya (pelangi adalah senjata pamungkas ketika senjata lain tak lagi mampu membunuh perih untuk menghantar hadirnya senyuman). Dan ketika pelangi muncul, rasanya exciting banget…. Karena untuk menunggu munculnya, itu adalah perjuangan tersendiri. Seorang teman pernah mengirim sms seperti ini, “when you want the rainbow, you first learn to put the rain”. Ketika kita menginginkan hadirnya pelangi, kita mesti mau berpayah-payah mengakrabkan diri dengan hujan. Saya fikir, kata teman saya tadi benar juga. Tak kan kita lihat pelangi jika tak mau berpayah-payah mengakrabkan diri dengan hujan.

Proses menanti hadirnya pelangi saya kira mirip-mirip dengan saat kita berusaha membuat mimpi-mimpi indah kita mewujud nyata. Ada proses yang harus dijalani. Kabar buruknya, untuk bisa membuatnya terwujud kita perlu membuktikan kesetiaan kita pada mimpi-mimpi kita tersebut. Dan tak mudah memang menyetiai mimpi. Godaannya banyak. Tapi mosok kita menyerah sebelum bertanding (baca : menjadi seorang looser). Kata satu teman, ada beda kualitas yang jelas antara seorang climber, seorang pejuang sejati dan seorang looser. Masalahnya, apakah kita mau dikatakan sebagai seorang looser. Nggak kan?

Dan dalam kerangka menyetiai mimpi itulah saya berkenalan dengan mereka. Satu komunitas yang mengajarkan banyak hal. Dunia baru yang semula begitu asing bagi saya. Dunia yang menawarkan banyak hal tak terduga. Internet Marketing. Yup… sejatinya sudah lama pengen belajar, tapi dulu melihatnya sangat ribet. Sekarang, ya karena mereka, terasa begitu menyenangkan. So, thanx untuk Suhu Njenengan berhasil menyederhanakan cara untuk berkenalan dengan internet marketing. Sehingga bahkan orang yang sebelumnya tak pernah bersentuhan dengannya pun mudah mengikutinya. Njenengan membukakan kran untuk mengakses berbagai manfaat yang ditawarkan internet marketing dengan cara sederhana. Tak berlebihan jika dikatakan bahwa Njenengan berhasil membuat formula untuk sukses dengan cara yang cukup sederhana.

Saya tau, ada proses yang mesti dilewati untuk meraih mimpi lewat jalur ini. Akan ada uji yang menghadang. Itu hukum alam kan….tapi berlarilah tanpa lelah. Sampai engkau meraihnya…..(pinjam istilahnya Nidji).

Mewujudkan mimpi, legenda pribadi, adalah misi suci kita di dunia ini. Memang tak mudah. Ada harga yang harus dibayar.. Tapi ketika mimpi bisa mewujud nyata, segala payah yang hadir di perjalanannya serasa menguap begitu saja. Kalaupun sekarang di fase berpayah-payahlah posisi kita, jangan menyerah. Akan indah pada waktunya, I believe………


3 comments:

  1. Saya suka sekali berkunjung kesini. Tulisan Ona benar-benar memberikan semangat dan inspirasi.

    Mungkin kalo udah sekitar 15 artikel, saya akan pindahkan link one ke category Inspirator Hidup...

    Keep Post ya...
    Kalo ada problem... silahkan tanya-tanya ke saya.

    Salam Sukses
    www.AriefMaulana.com
    www.MasterAdsense.co.cc

    ReplyDelete
  2. Thanx Mas. tunggu saja. sebenarnya sudah ada beberapa yang siap tayang kok. nunggu giliran ja. tapi mungkin akan saya percepat.
    bout bantuan, tentu saja. tak kan pernah lelah saya mengganggu njenengan.... :p

    ReplyDelete
  3. thx u banget ni postingnya mbak.
    inspiratif gimana gitu...

    aku mau bikin poting,numpang nge-link kesini ya.
    abis OK banget tulisannya,siapa tau yang laen ada yang butuh pencerahan moral juga mbak.

    jangan berhenti berposting y mbak....

    ReplyDelete