Tuesday, December 16, 2008

Istirahatlah sejenak

Istirahatlah sejenak,
Karena lelah telah melingkupimu, mengundang rasa tak nyaman menelisik ke tubuhmu

Istirahatlah sejenak,
Walau kau tak mau mengatakan, bukankah tlah kau paksa aku belajar mengerti pertanda alam?

Istirahatlah sejenak,
Agar terurai laktat yang menyelimuti fikir dan rasamu, memberati mata dan langkahmu.
Aku tak kan sanggup melihat mata tajam itu meredup kelelahan. Aku tak sanggup melihat langkah itu berayun dalam bimbang.

Maka istirahatlah sejenak,
Sandarkanlah resah di pundak mungilku.
Engkau tau, terkadang aku bisa menjelma sekuat sembadra
Meski di banyak waktu, akulah yang lebih sering meminjam punggungmu untuk menuntaskan tangisku

Dan istirahatlah sejenak,
Bukan, bukan untuk berhenti sayang,
Tapi justru untuk kembali berlari.

Bukankah kau harus memenangkan setiap langkah dan setiap perjuangan?


(karena apapun rasamu, begitulah rasaku…………)

6 comments:

  1. Trim banyak mbak...
    artikel ini serasa menampar saya yg sering meng "overclock" raga, pikiran, dan jiwa kedalam pekerjaan.

    Saya jadi sadar...

    OOT : sesuai janji... tak pindah ya mbak status linknya di blog saya.

    Salam sukses

    BLOG MOTIVASI ARIEF - Support Your Success

    ReplyDelete
  2. liriknya oke banget, mbak lintang. diksinya pas, muatan isinya juga menarik. memang kita perlu istirahat utk refreshing dan mengendalikan semua syaraf *halah kok jadi sok tahu saya, hiks* istirahat bukan berarti berhenti, tapi melakukan refleksi utk menentukan langkah ke depan yang lebih yahud. postingan2nya keren banget, mbak lintang. salam kreatif.

    ReplyDelete
  3. kayaknya anda lebih cocok jadi penyair mas.. daripada jadi pebisnis..

    penyair bukan berarti tidak baik.. tapi justru saya kagum atas inspirasi anda..

    ReplyDelete
  4. to Mas Arief
    terkadang kita memang kebangeten pada raga kita Mas. ini juga untuk mengingatkan diri sendiri. he... Thanx dah dipindah. saya jadi tersandung..(gubrak....)

    to Pak Sawali
    matur nuwun Pak. ini kan juga hasil berguru pada Bapak...

    to Mas Hengky
    he.....saya mau jadi pebisnis yang penyair Mas..
    halah....

    ReplyDelete
  5. salam kenal mbak Lintang, nice post! thanks atas inspirasinya.

    www.e-bookbisnis.com

    ReplyDelete
  6. salam kenal balik Mas Erick. terima kasih untuk kunjungannya... :)

    ReplyDelete