Sunday, January 11, 2009

Saya Sedang Bahagia




Apa yang Anda rasakan ketika Anda mendapat hadiah. Apalagi jika itu adalah hadiah special dan
diberikan khusus untuk
Anda. Plus hadiah itu diberikan pada saat Anda membutuhkannya. Bahagia, jelaslah. Serasa dunia menjadi milik kita seorang. Itulah yang saya rasakan tadi malam. Hmmm, sampai bingung mendeskripsikan rasanya.

Singkatnya seperti ini. Beberapa waktu terakhir, mood saya berubah-ubah dalam kurun waktu cepat. Sampai salah satu teman protes. Aura saya berubah-ubah terus katanya. Pagi berwarna coklat, siang tiba-tiba berubah menjadi perak sampai sore, malamnya bisa kembali lagi ke warna coklat.

Saya tidak faham apa maksudnya kata-kata teman saya tadi. Yang jelas, itu semua saya sadari dan memang ada penyebabnya. Ada masalah yang cukup menguras energi. Sudah dapat trik untuk mengatasi sebenarnya. Tapi karena akar masalahnya belum terselesaikan, jadinya seperti itu. Mirip kondisi langit akhir-akhir ini. Pagi sampai siang cerah, tiba-tiba datang mendung menggelayut. Terkadang hujan datang menyertai, terkadang hanya gerimis menyapa. Tapi bisa juga mendung tiba-tiba menghilang, menampilkan wajah manis langit dalam balutan biru teduhnya.

Nah, tadi malam terasa betul dampaknya. Saya seperti mentok, nggak tahu harus berbuat apa. Sudah bisa ditebak, saya jadi cengeng (kalau ini asli cengeng, bukan gembeng.. J). Saya jadi rindu pelangi. Tapi mana mungkin dia hadir. Dari kemarin langit cerah. Dari pada bengong nggak karuan di kamar, saya memilih mengambil pakaian kotor walau jam telah menunjuk pada angka 22.30. Mencuci sepertinya akan menjadi kegiatan yang menyenangkan. Siapa tahu datang keajaiban. Para kurcaci dari negeri dongeng datang misalnya, menemani dengan tingkah lucu mereka.

Begitu keluar kamar, saya disambut pemandangan luar biasa di langit. Langit cerah, tersapu awan sedikit saja, berhias bulan dan bintang. Yang paling menakjubkan adalah, ada lingkaran warna-warni mengelilingi sang rembulan. Mungkin pelangi mendengar pinta saya. Walau tak mungkin hadir dalam bentuk aslinya, dia menampakkan diri dalam rupa senada.

Yang membuat saya heran adalah biasanya peristiwa seperti ini hanya sebentar saja bisa saya nikmati. Tapi ini menyalahi kebiasaan. Dia bertahan lama dalam bentuk lingkaran besar. Setelah itu memang memudar dan berganti lingkaran kecil warna-warni mengelilingi sang rembulan. Tapi yang lebih menakjubkan adalah lingkaran yang terbentuk bukan hanya satu lapis warna-warni. Lapis yang terbentuk mirip sekali dengan lapis pelangi. Wow, how great.

Kondisi ini bertahan sampai saya selesai mencuci. Meskipun sesekali memudar, tapi setelah itu dia terlihat berusaha kembali ke bentuk terindahnya. Hmm, saya sampai berkesimpulan kalau dia sengaja hadir menemani saya mencuci malam ini. Karena setelah selesai mencuci, awan berarak tiba-tiba hadir dan langsung menutup wajah langit. Begitu cepat perubahannya. Dan saya-pun mengucapkan terima kasih sebelum menutup kamar dan tidur dengan bersunggingkan senyuman. Terima kasih Allah untuk hadiah indahnya.

Nah, berhubung saya sedang bahagia, saya ingin menularkan kebahagiaan saya pada yang lain. Bukan dengan cara yang sama. Saya nggak punya kemampuan untuk itu. Saya berbagi hadiah yang lain saja. Beberapa waktu lalu saya mendapat hadiah dari Mas Arief Maulana, Mbak Linggawati dan Mas Aruta. Hadiah dari merekalah yang akan saya bagi-bagi. Hadiahnya berupa award. Sementara ini saya ingin berbagi pada 10 blogger dulu. Mereka yang ketiban sampur (layak mendapat award) adalah :

1. Mas Guru Yainal, orang pertama yang menyadarkan saya keajaiban dunia maya

2. Pak Guru Joko, orang yang berhasil memaksa saya mengambil pilihan untuk bertindak.

3. Mas Guru Arief Maulana, orang yang setia menemani, menyemangati dan menunjukkan how to-nya.

4. Pak Guru Sawali, tempat berguru ilmu kasusastran.

5. Mas Guru GerRilyawan, tempat bergerilya kala resah melanda ( halah...). blog gaya nyentriknya bikin mumet ilang.

6. Mbak Guru Icha, sementara ini menjadi blogger wanita terbaik versi saya. blognya dinominasikan sebagai salah satu BLOG PENDATANG BARU TERBAIK versi PESTA BLOGGER 2007

7. Mas Guru Isnaini 'n the geng, tempat berguru all about blogging.

8. Pak Guru Rohman, tempat berguru otak-atik tampilan blog.

9. Mas Guru Hengky, dunia nggak cerah tanpanya.

10. Mas Guru Agung Jatnika, tempat diam-diam mencuri ilmu. diikhlaskan ilmunya ya bos..

Saya ketika mendapat award dibekali pe-er. Nah, khusus mereka saya tidak akan memberi pe-er apapun. Saya hanya ingin memberikan saja. Karena mereka memang layak mendapatkannya. Mereka adalah guru-guru saya di dunia online. Dengan keilmuan dan keunikan masing-masing, mereka menjadi top teacher saya. Masih ada beberapa nama yang menjadi tempat saya berguru. Tapi karena jatah hadiahnya terbatas, lain kali mungkin bisa diberikan lagi… J.

Selamat untuk para penerima award. Sebelum berpisah, saya ingin mengerjakan pe-er yang diberikan oleh Mas Arief dan Mbak Lingga.


1. Dari mana blog kalian berasal

Dari blogger, pengembangan dari blog wp gratisan yang kena suspend sesaat setelah lahir… J

2. kapan dilahirkannya

Dilahirkan di 6 desember 2008, diiringi rintik hujan yang perlahan menetes di bumi Jogja. Plus sedekah air mata untuk seorang wanita yang sedang terluka hatinya. Makanya postingan pertamanya adalah "Menjadilah Wanita"

3. Kesulitan apa saja saat membuat blog ini

Kesulitannya banyak karena saya belum pernah buat blog sendiri. Tapi meyenangkan kok. asli..... mengikuti proses belajar yang setengah dipaksa. haha.. dan rasanya exciting banget ketika berhasil lahir blognya. Semakin asyik ketika terpaksa belajar ke sana kemari untuk maintenance blog. Saat paling mendebarkan, saat berhasil membuat fasilitas read more. Itu fasilitas tambahan pertama yang berhasil saya pasang. Rasanya pengen teriak, tapi takut digebukin orang banyak. He, waktu itu bikinnya di area hotspot satu bisnis centre di Jogja… J

4. Mengapa membahas topik yang kalian bahas sekarang

Karena dari dulu soulnya di situ. plus memenuhi kewajiban untuk menyebarkan ilmu yang didapatkan....

5. Kenapa tampilan blog menggunakan template ini

Feel-nya dapet. Saya suka hal-hal yang berbau klasik. Dan kebetulan bersama beberapa teman sedang dalam gerakan memamerkan batik dan lurik. so....

6. Apa yang pertama kalian lakukan saat blog ini baru jadi

Menyiapkan 8 artikel awal untuk launching, promosi plus belajar ke sana kemari untuk memperbaiki tampilan dan menambah fasilitas. seru deh.....

Nah, karena pe-er sudah selesai, saya pun pamit undur. Sampai jumpa di postingan selanjutnya………….

Add :

*To Mas Arief, Mbak Lingga dan Mas Aruta : Mas, Mbak, akhirnya pe-ernya tergarap. Walau semaunya sendiri nggarapnya.….. :)

*gambar halo diambil dari sini




9 comments:

  1. Selamat ya Mbak Lintang, PR-nya sudah selesai...dapat nilai 'cap jempol' dari saya hehehe...Salam sukses selalu Mbak!
    Btw, ada yang baru nih di www.inhousebusiness.com. Mampir yuk...!

    Linggawati Saputra ST, MM
    www.inhousebusiness.com

    ReplyDelete
  2. Terimakasih Mbak Lintang atas award dan pujiannya.
    Pesan saya cuma 1, nikmati terus keajaiban bertindak.
    Salam ACTION!

    ReplyDelete
  3. to Mbak Lingga
    jempol tangan ato kaki mba? saya milih jempol tangan saja. takut sama kaki. he...
    ox, segera meluncur...

    to Pak Joko
    nikmati terus keajaiban bertindak...
    lho, kok pesannya bisa sama ya dengan guru offline saya. jangan-jangan pada janjian neeh. tapi betul kok Pak. ada banyak keajaiban yang akan mengiringi ketika kita konsisten memilih mengambil tindakan. kalau mau sukses, lupakan alasan. kalau mau alasan, lupakan sukses. itu kalau kata teman saya.

    ReplyDelete
  4. Terima kasih atas Awardnya mbak...seneng sekali bisa sharing informasi dengan anda...Kata2nya selalu bagus dan puitis nih...kayaknya buat novel, keren tuh...saya dukung mbak..hehhehe...

    Salam...

    ReplyDelete
  5. Selamat mbak.... Anda kayaknya memang mempunyai Guru yang tepat. Saya akan mengikuti jejak mbak ah..... jangan jauh-jauh mbak.... tungguuuiiiin....
    (salam kenal... hehehehe... )

    ReplyDelete
  6. salam kenal juga. terima kasih sudah mampir. hei, apakah kita berguru pada orang yang sama? punya kawan seperguruan baru neeh. ayo, beradu jejak...

    ReplyDelete
  7. selamat ya mbak.. :D

    ReplyDelete
  8. matur tengkyu Mas Aruta

    ReplyDelete
  9. salam kenal mbak. saya suka gaya bahasanya. pak joko ga salah promosiin blognya mba Lintang. semua unik buat saya n yg jelas ada "taste"nya.
    saya sangat pengen punya blog or t4 buat curahin semua yg bs tercurah jg buat cari guru dan sahabat kaya mbak. tp ga tau caranya. boleh berbagi kan mbak? tolong bantu saya yo. tak tunggu di: ummi_ghifa@yahoo.com

    ReplyDelete