Sunday, January 24, 2010

Rindu Sang Pembebas



Aku rindu…
Maka kumasuki gerbang dengan basmalah, mengharap kutemukan jejakmu ada
Aku rindu…
Maka kusambut lengking tawa mak lampir yang menyapa
Aku rindu…
Maka kutitip perih pada denting pecah belah yang riuh dalam tingkap tawar para penjaja
Aku rindu…
Maka kukabarkan pada lumba-lumba yang memamerkan senyum magis merayu belai sorak penonton tanpa jeda
Aku rindu…
Maka kuputar harap pada komedi putar yang rancak gasingnya memabukkan kendali jiwa
Aku rindu…
Maka pada lambai aneka kain yang mengikut angin kutitip pinta
Aku rindu…
Maka pada gores canting yang memaku warna kulukis asa

Tlah kudatangi setiap sudut sekaten ini,
Mengapa tak kulihat jejakmu ada…………

Tapi aku rindu…
Maka aku memilih untuk berdiri di sini, untuk setia…

-Sajak rindu sekaten tempo doeloe-

No comments:

Post a Comment